Ini Alasan Wenger Datangkan Pemain Cedera

Kim Kallstrom ArsenalArsene Wenger sempat mengejutkan publik ketika menyelesaikan transfer Kim Kallstrom beberapa hari yang lalu ketika dirinya metujui transfer pemain milik Spartak Moskow tersebut dengan status pinjaman meski sang pemain terbukti mengalami cedera ketika menjalani tes medis di Arsenal.

Setelah sempat bungkam, kini akhirnya Wenger angkat bicara dan mengemukakan beberapa alasan mengapa dirinya tetap meloloskan pemain asal Swedia tersebut meski ia mengalami cedera.

Pertama, Wenger menjelaskan tentang cedera yang dialami Kallstrom merupakan cedera yang tak terlalu parah sehingga membuatnya masih bisa bermain meski dalam kondisi cedera. Selain itu, cedera yang ia alami tersebut hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat untuk kembali pulih.

Wenger juga menjelaskan bahwa akhir Februari nanti adalah perkiraan dimana Kallstrom bisa pulih sepenuhnya dan tentunya ia akan menaruh harapan besar padanya untuk bisa memberikan peforma terbaiknya saat ia pulih nanti.

“Kami harus katakan yang sebenarnya. Dua hari sebelum datang ke sini, Kallstrom terjatuh. Sulit untuk mendatangkan pemain dengan kualitas seperti dia. Saat menjalani tes medis, diketahui ada keretakan mikro di punggungnya. Tapi semua pemain tetap bermain dengan keretakan kecil seperti itu,” terang Wenger kepada Sky Sports.

Dan alasan lainnya adalah pihak Spartak Moskow telah menyepakati bahwa mereka akan tetap membayar gaji yang ditermia Kallstrom selama pemain tersebut masih didera cedera. Sedangkan Arsenal baru akan membayar gajinya ketika nanti ia telah sembuh.

“Paling cepat dia akan bermain pada akhir Februari dan paling lambat pada pertengahan Maret. Spartak Moskow setuju untuk berbagai biayanya – selama Kallstrom cedera, mereka kana membayar gajinya. Pilihan kami di bursa hanya mendatangkan Kallstrom atau tidak mendatangkan pemain sama sekali,” tambah Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *