Gelandang Tersubur Dalam Sejarah Liga Inggris

Sejatinya tugas seorang gelandang adalah sebagai kreator serangan dan mengatur lini tengah agar tetap solid dan stabil. Seperti yang kita ketahui, tak banyak gelandang yang mampu menorehkan banyak gol layaknya seorang striker, apalagi di kerasnya kompetisi sekelas Liga Premiere Inggris.

paul scholes
Dalam sejarah Liga Inggris, tercatat nama-nama gelandang paling subur di EPL. Siapa saja mereka? Berikut kami sajikan info mengenai 5 gelandang tersubur di EPL, yang dihitung berdasarkan raihan gol dibagi dengan jumlah penampilan mereka di Liga Inggris.

1. Cristiano Ronaldo

Meski sering diposisikan sebagai seorang striker, namun sejatinya Ronaldo adalah seorang gelandang serang. Dan pemain asal Portugal ini, menempati posisi pertama geladang tersubur dikancah EPL. Pemain yang kini bermain untuk Real Madrid ini, sukses mencetak 84 gol dari 196 penampilannya selama berkostum MU. Dan jika dirata-ratakan rasio gol ronaldo sebesar 0,43.

2. Robert Pires

Pires adalah salah satu gelandang terbaik di masanya. Pemain asal Perancis ini, meraih masa keemasannya bersama The Gunners Arsenal. Selama berbaju Arsenal, Pires sukses mencetak 62 gol dari 198 laga. Torehan tersebut menempatkan dirinya dalam daftar gelandang tersebur EPL dengan rasio gol 0,31.

3. Frank Lampard

Ditemapat ketiga disusul oleh gelandang Chelsea yakni Frank Lampard. Selama berkostum Chelsea, ‘Super Frank’ sukses mengoleksi 163 gol dari 542 penampilannya bersama The Blues. Dan jika dirata-ratakan, rasio gol Lampard sebesar 0,3.

4. David Beckham

Siapa yang tak kenal dengan pemain yang satu ini? Beckham adalah selebritis lapangan hijau, ia terkenal diatas maupun diluar lapangan. Beckham merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Inggris, dan selama membela Manchester United di ajang EPL, suami Victoria ini telah mengemas 62 gol dari 265 penampilan. Dengan rasio gol mencapai 0,23, menempatkan Beckham menjadi salah satu gelandang tersubur dalam sejarah Premiere League.

5. Paul Scholes

Satu lagi legenda MU yang masuk daftar ini yaitu Paul Scholes. Meski terkenal memiliki temprament yang tinggi, namun dirinya merupakan salah satu gelandang terhebat yang pernah dimiliki MU dan Timnas Inggris. 108 gol berhasil ia cetak dari 497 penampilannya bersama Setan Merah. Dengan rasio gol mencapai 0,22, menjadikan Scholes salah satu gelandang tersebur dalam sejarah EPL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *